Pontianak, Bawaslu Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat – Guna memaksimalkan kinerja pengawasan tahun 2022 serta persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 Divisi Pengawasan Bawaslu Kalbar menggelar rapat koordinasi perencanaan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Bawaslu Kalbar dan dipimpin langsung oleh Kordiv Pengawasan Faisal Riza, dihadiri oleh seluruh Kordiv Pengawasan Bawaslu kab/kota se kalbar.

Dalam sambutannya Faisal Riza selaku tuan rumah kegiatan memaparkan bahwa “tujuan dari rakor ini guna sinkronisasi program kerja dan kegiatan agar dapat memaksimalkan target utama yang ingin dicapai dengan fokus utama kegiatan partisipatif, dimana hal ini memerlukan koordinasi yang baik antara divisi pengawasan itu sendiri maupun dengan divisi lainnya baik di tingkat provinsi sampai tingkat kab/kota”

Senada dengan hal tersebut Kordiv Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kalbar Syf. Aryana Kaswamayana yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa “jadwal pemilihan mendatang sudah ditetapkan tinggal bagaimana kita semua dapat mensinkronkan program kegiatan yang ada terutama antar divisi sehingga dapat saling melengkapi, terlebih dalam konteks kegiatan partisipatif dimana perencanaan dan realisasinya harus dapat lebih terukur dengan mengacu pada pelaksanaan hal serupa dimasa sebelumnya”

Selain itu rapat ini juga secara khusus membahas mengenai program yang sudah berjalan dan serta menakar efektifitasnya, beberapa hal yang dibahas diantaranya berkaitan dengan daftar pemilih berkelanjutan dan pembinaan para peserta program sekolah kader pengawas partisipatif. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Pengawasan Siska A Yusra, Subkor Pengawasan Sopia beserta jajaran staf. (11/2/2022) welbro