Pontianak – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pontianak menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Hotel Neo Pontianak pada Rabu (7/4/2021).

Anggota Bawaslu Kalbar, Faisal Riza dalam sambutannya menyampaikan beberapa tujuan kegiatan sosialisasi pengawasan DPB.”Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) adalah salah satu model pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh KPU sehingga masyarakat harus mengawasi proses ini karena menjadi salah satu penentu kualitas pemilu dan pilkada ke depan,” kata Faisal Riza yang juga merupakan Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Pontianak Budahri, S.E.I. berharap kegiatan sosialisasi ini dapat mengajak milenial dan pemilih pemula untuk turut ikut mengawasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.”Kita berharap teman-teman kaum milenial dan pemilih pemula dapat ikut mengawasi upaya KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan,” kata Budahri.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemilih milenial dan pemula yang berasal dari perwakilan mahasiswa dari Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Panca Bhakti Pontianak, Universitas Widya Dharma Pontianak dan Politeknik Negeri Pontianak. Kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat umum.