Pontianak – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Barat akan menggelar Serial Diskusi Pengawasan Pemilu sebagai penguatan pengawasan pemilu partisipatif.

Serial Diskusi akan dilaksanakan secara berkala. Informasi tentang jadwalnya dapat dipantau di akun Instagram @bawaslukalbar dan di akun Facebook Bawaslu Kalbar.

Serial Diskusi Edisi pertama akan digelar pada hari Jum’at, 7 Mei 2021 Pukul 09.00 WIB via ZOOM Meeting. Diskusi Edisi pertama mengangkat tema Evaluasi Kepuasan Para Pencari Keadilan dan Pengguna Layanan Bawaslu dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 di Sanggau. Narasumber dalam diskusi ini adalah Ahmad Zaini (Anggota Bawaslu Sanggau) dan Mohamad (Anggota Bawaslu Kalbar) sebagai reviewer.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal Bawaslu Kalbar, Faisal Riza menyampaikan bahwa Serial Diskusi Pengawasan Pemilu ini sebagai upaya penguatan pengawasan partisipatif masyarakat terhadap pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah.

“Serial Diskusi Pengawasan Pemilu ini diharapkan dapat menguatkan pengawasan partisipatif masyarakat pada saat digelarnya Pemilu dan Pilkada. Serta sebagai upaya Bawaslu Kalbar mengedukasi masyarakat tentang pengawasan Pemilu”./mat