BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

"BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU"

  RAPAT FASILITASI SENTRA GAKKUMDU RABU 18 APRIL 2018 TEMPAT GAJAHMADA AVARA BOUTIQUE HOTEL    

BAWASLU KEMBALI INGATKAN BAPASLON, SYARAT DUKUNGAN HARUS BENAR

PONTIANAK, BAWASLU KALBAR - Setelah dilakukan rapat pleno rekapitulasi dukungan bapaslon Pilgub Kalbar jalur perseorangan oleh KPU Provinsi, pasangan Kartius-Pensong dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), baik jumlah dukungan maupun sebaran daerahnya.
Namun, berdasarkan aturan bapaslon tersebut masih diberikan waktu untuk melakukan perbaikan. Kartius-Pensong masih dapat melakukan pengumpulan dukungan.
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalbar, mengingatkan kepada bapaslon agar pada tahapan penyampaian syarat dukungan nantinya bisa disampaikan dengan sebenar-benarnya.
"Kita hindari suatu saat nanti agar tidak terjadi suatu perbuatan melawan hukum, melanggar ketentuan perundang-undangan," ujar Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah kepada awak media, kemarin.
Ia menjelaskan, pada tahapan penyampaian syarat dukungan, tidak menutup kemungkinan ada pihak yang melaporkan atau keberatan dari bapaslon terkait dukungan yang telah direkapitulasi.
"Atau berdasarkan pengawasan kami, (misalnya) patut diduga ini suatu hal yang melanggar hukum," katanya.
Hingga tahapan pleno rekapitulasi dukungan bapaslon jalur perseorangan di tingkat provinsi, Bawaslu Kalbar belum menerima satupun laporan terkait dugaan pelanggaran. (umr)

Sumber : Suara Pemred (http://suarapemredkalbar.com/berita/ponticity/2018/01/04/bawaslu-kembali-ingatkan-bapaslon-syarat-dukungan-harus-benar)
 


Komentar

Agenda

15

OCT

JADWAL PELANTIKAN PANWASCAM Se- KABUPATEN BENGKAYANG

Terpilih 51 Panwas Kecamatan ( PANWASCAM ) Se- Kabupaten Bengkayang akan Dilantik pada hari Selasa (15/10) bertempat di Wisma Jovans jl. Perwira Be ....... Selengkapnya

Tanggal : 15 October 2017
Pukul : 13:00:00 - 14:30:00 

15

OCT

JADWAL PELANTIKAN PANWASCAM Se- KABUPATEN MEMPAWAH

Terpilih 27 Panwas Kecamatan ( PANWASCAM ) Se- Kabupaten Mempawah akan Dilantik pada hari Minggu (15/10) bertempat di Aula ....... Selengkapnya

Tanggal : 15 October 2017
Pukul : 09:00:00 - 10:30:00 

15

OCT

JADWAL PELANTIKAN PANWASCAM Se- KABUPATEN KUBU RAYA

Terpilih 27 Panwas Kecamatan ( PANWASCAM ) Se- Kabupaten Kubu Raya akan Dilantik pada hari Minggu (15/10) bertempat di Hotel Merpati Jl. ....... Selengkapnya

Tanggal : 15 October 2017
Pukul : 09:00:00 - 10:30:00 


Facebook Fanpage


©2016 Badan Pengawasan Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat

Online : - Pengunjung : - Alamat IP : 54.80.123.20